Custom Search

Senin, 03 Januari 2011

Optimalisasi Bisnis Cyberku - by Bisnis Cyberku XN

Optimalisasikan Bisnis Cyber

Jika kita sudah punya mindset yang benar tetang bisnis online, tentunya kita harus mengoptimalisasikannya suapaya bisnis kita berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Salah satunya dengan menentukan hosting dan domain. Hosting agap saja Lapak dimana kita akan menjual bisnis kita dan domain adalah keterangan kemana arah tujuan bisnis kita itu. Domain yang bagus adalah domain yang mudah dingat oleh orang dan upayakan dengan kata-kata yang unik seningga orang akan tertarik untuk membukanya. Dan domain saya sarankan dengan domain yang sudah familiar dikuping sebagian besar orang-orang, contohnya seperti “.com” yang arah dan tujuannya ke komersial.

Tips memilih hosting antara lain :

Memilih nama domain dan hosting yang baik:

• Mudah diingat (Singkat, padat, tapi berkesan).

• Mudah dieja (Gunakan bahasa yang biasa di dengan orang).

• Hindari nomor dan karakter khusus (Usahakan hanya menggunkan karakter huruf).

• Sependek tetapi sepantas mungkin (Singkat dan padat).

• Fleksibel (Mudah untuk mendeskripsikan berbagai artikel yang kita buat).

• Pertimbangkan kebutuhan masa depan (Sebaiknya sesuai dengan produk yang kita tampilkan).

• Hindari merk dagang perusahaan lain (Jangan mencontek nama host orang).

• Cek nama yang telah dipakai perusahaan pesaing (Buat nama host kita se-Unik mungkin).

Contohnya saja nama-nama hosting yang sudah terkenal, mereka memilih nama tersebuta karena tingkat keunikan dan tingkat ke mudahan mengigat hostingnya. Contohnya http://www.amazon.com dan lain sebagainya yang telah sukses dengan bisnisnya karena keunikan dari hostingya.

Setelah memilih hosting dan domain yang bagus, lalu kita membuat Layout untuk menampilkan objek yang mau kita jual, tentukan layout dengan sedimikian rupa agar visitor tertarik dan betah melihat-lihat di web bisnis cyber kita sebagai prospek dari keberhasilan kita menjual barang. Tapi yang perlu diingat kita mebuat dan menyusun layout jangan terlalu diisi dengan gambar-gambar yang besar karena itu akan mengakibatkan web bisnis cyber kita lama terbuka dan akam mebuat visitor menunggu dan menghilangkan prospek kita menjual barang kita.

Tips Membuat Layout bisnis cyber yang bagus :

ü Buat agar barang yang kita jual mudah terlihat visitor misalnya diatas atau ditengah web bisnis cyber kita. Bisa dideskripsikan dengan gambar dan sebagainya.

ü Buat kategori-kategori barang dengan menarik biasa diletakan di widget sebelah kanan.

ü Jangan memasang baground web site yang terlalu besar, karena akan lama terbuka jendela website bisnis cyber kita.

ü Buat header yang bisa mendeskripsikan website bisnis cyber kita. Bisa menampilkan gambar-gambar flas tentang produk kita.

ü Buat menu-menu yang mudah dilihat juga, agar mudah visitor pindah dari halamn satu ke halaman berikut.

ü Hindari Broken Link agar tidak dipandang sebagai website abal-abal oleh visitor.

Setelah Layout kita beralih ke SEO (Search Engine Optimalizer). SEO digunakan agar website kita cepat terindex atau terlist oleh Search Engine om Google. Tujuan dari SEO adalah untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari search engine ke website kita dengan cara menempatkan suatu alamat website pada posisi teratas(setidaknya pada halaman pertama). Berikut Tipsnya :

• Membuat content yang unik (bukan sekedar copy-paste sana sini)

• Menggunakan keyword yang dituju pada seluruh content situ

– Di title dari page/post/category/tag

– Di URL

– Di alt text dari image /link

– Di conten page/post

• Menggunakan bentuk kata yang berbeda (computer,computers) dan sinonim (handphone,cellurar phone, mobile phone) dari keyword yang dituju

Jenis-jenis atau cara dalam menggunakan SEO antara lain :

1. On-Page Opimatization

Optimasi yang dilakukan pada halaman website itu sendiri

Optimasi : Title tag, header tags, meta description tag, meta keyword tag, alt tag, page content.

2. Off –page Optimization

optimasi yang dilakukan pada sisi eksternal dari website kita,

ex: baclink

Untuk lebih banyak mendatangkan traffic kita bisa buat traffic Community, Percaya atau tidak di tahun 2010, lebih dari 60% dari perusahaan yang masuk dalam listing Fortune 1000 akan memiliki komunitas yang dapat dipergunakan untuk kepentingan marketing (source: Gartner Research).

Traffic Base Community digunakan Karena Anda bisa berhubungan dengan konsumen anda secara aktif dan tidak memaksa. Dalam hubungan ini, brand hanya bersifat sebagai fasilitator dari Why Community hubungan antar manusia yang terjadi di dalam komunitas tersebut (http://www.fernandositindaon.info).

Banyak sekali fungsi dari Traffic Base Community, antara lain :

¨ Source of Database

Bayangkan: Anda memiliki traffic, tapi bagaimana Anda dapat mengetahui siapakah yang datang? Kehadiran komunitas merupakan salah satu cara untuk dapat mengetahui siapa yang datang. Kumpulkan data dari traffic Anda untuk menyapa pengunjung Anda

¨ Next Strategy Base

Belajar dari komunitas. Anda dapat mempergunakan komunitas untuk memberikan input untuk kelangsungan Anda. Masukan untuk perbaikan produk, masukan untuk strategi pemasaran dan lainnya.

¨ Research/Survey

Anda membayar dana yang besar untuk RnD? Coba dekati konsumen melalui komunitas dan tanyakan pendapat mereka mengenai masalah yang sedang Anda hadapi. Memiliki sebuah task force yang berasal dari target market merupakan sebuah value tersendiri, karena Insight user benar-benar menjadi value untuk perusahaan.

Itulah mungkin yang harus diperhatikan jika kita mau meningkatkan bisnis cyber kita, oia kita juga bisa tuker-tukeran link kepada website yang pernah kita kunjungi sebgai cara meningkatkan traffick web bisnis cyber kita. Silahkan dicoba bagi anda yang mau berbisnis cyber.


Diposting oleh : bisnis cyberku xn (http://bisniscyberkuxn.blogspot.com)

Sumber : http://bisniskucyberxn.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar