Custom Search

Minggu, 02 Januari 2011

Optimalisasi Bisnis Cyber dengan Affiliate

Optimalisasi Bisnis cyber yang menggunkan model Affiliate Marketing

Seperti yang saya sudah jelaskan di artikel sebelumnya AFFILIATE MARKETING (MAKELAR ONLINE) adalah model bisnis dengan konsep menjual produk atau jasa orang lain dengan kompensasi sebuah komisi. Walaupun hanya mengandalkan komisi atau kompensasi dalam berbisnis cyber kitapun harus dan wajib mengoptimalisasikannya, karena hasil dari advertising ini juga besar anggap saja bisnis sampingan..ehehe.

Kita bisa mengoptimalisasikan bisnis cyber kita dengan cara :

1. Membuat content

(artikel, forum, news, post dll) atau offering (penawaran suatu produk/jasa, baik itu produk sendiri tau produk orang lain).

2. Menampilkan content atau offering di website

(Bisa website anda sendiri, bisa website milik orang lian ) dengan cara tertentu sehingga sasaran yang diinginkan tercapai. Sasaran bisa jadi adalah membuat visitor klik iklan anda atau membeli produk yang anda tawarkan.

3. Meningkatkan Traffick

Mendatangkan visitor/pengunjung ke website dengan berbagai strategi traffic generation.

Kalau itu sudah dilakukan semua maka kita Lakukan, kita juga harus mengoptimalisasikan layout advertising kita juga agar bisa mudah dilihat oleh visitor ataupun membuat visitor mengklik adv. Secara sengaja atau tidak sengaja. Tips meningkatkan pendapatan di Google adsense.

1. Gunakan Format iklan yang banyak mengundang klik

2. Positioning yang baik

Posisi penempatan GA disitus mempengaruhi jumlah klik yang didapatkan. Lokasi terbaik adalah lokasi yang seringdilihat atau terlihat oleh pengunjung. Tapi saya sarankan agar posisi advertising anda adalah di bag.atas, karena seringkali visitor pertama lihat adalah bag.atas, bisa jadi juga visitor tidak sengaja mengklik..heheh, coba liat disini :

http://adsense-id.com/index.php?topic=13.0.

3. Penyesuaian warna

Sebaiknya gunakan warna border dan background iklan GA bersesuaian dengan warna border dan background situs web site bisnis cyber anda. Warna link pada iklan GA sebaiknya disamakan dengan warna link yang ada di situs bisnis cyber anda.



Kita wajib meningkatkan traffic dengan cara bisa lewat SEO (Search Engine Optimalizer). SEO digunakan agar website kita cepat terindex atau terlist oleh Search Engine om Google. Tujuan dari SEO adalah untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic dari search engine ke website kita dengan cara menempatkan suatu alamat website pada posisi teratas (setidaknya pada halaman pertama). Berikut Tipsnya :

• Membuat content yang unik (bukan sekedar copy-paste sana sini).

• Menggunakan keyword yang dituju pada seluruh content situ

– Di title dari page/post/category/tag

– Di URL

– Di alt text dari image /link

– Di conten page/post

• Menggunakan bentuk kata yang berbeda (computer,computers) dan sinonim (handphone,cellurar phone, mobile phone) dari keyword yang dituju.

Mungkin itu sebagian hal yang saya bisa bagi dengan anda yang mau mencoba bisnis cyber. Selamat mencoba.

Diposting oleh : bisnis cyberku xn (http://bisniscyberkuxn.blogspot.com)

Sumber : http://bisniskucyberxn.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar